Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Laporan Keuangan Bergulir, Bursa Eropa Menguat di Awal Perdagangan

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,02 persen atau 0,09 poin ke level 372,22.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  15:01 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat pada awal perdagangan Jumat (17/7/2020) menjelang kesepakatan stimulus lanjutan, sementara investor menantikan laporan keuangan emiten terbaru.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,02 persen atau 0,09 poin ke level 372,22 di awal perdagangan. Produsen mobil dan saham teknologi memimpin kenaikan menyusul laporan kinerja yang positif dari Daimler AG dan Ericsson AB.

Kontrak berjangkan indeks Nasdaq dan S&P 500 naik tipis, bahkan ketika laba Netflix Inc yang lebih rendah dari proyeksi menekan kepercayaan pada saham teknologi AS.

Sementara itu di Asia, indeks Shanghai Composite menguat 0,13 persen setelah penurunan lebih dari 4 persen pada hari Kamis. Adapun, indeks Kospi menguat 0,8 persen dan indeks mengua t0,75 persen.

Setelah rilis data ekonomi AS dan China yang bervariasi, investor mengalihkan perhatian mereka kepada pembuat kebijakan  serta laporan keuangan emiten untuk mencari petunjuk mengenai proyeksi pertumbuhan ekonomi.

Pelaku pasar menantikan kesepakatan parlemen Eropa untuk menyepakati dana stimulus senilai 750 miliar euro (US$854 miliar) guna mendukung pemulihan ekonomi.

"Perusahaan-perusahaan yang telah melaporkan kuartal kedua mereka dan sejauh ini 80 persen di antaranya melampaui ekspektasi,” kata kepala penelitian Bank Julius Baer & Co., Mark Matthews.

"Kita semua tahu bahwa kuartal kedua akan mengerikan, tetapi ternyata tidak seburuk yang dipikirkan," lanjutnya, seperti dikutip Bloomberg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top