Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pergerakan IHSG Terbatas, Pantau Rekomendasi Saham Artha Sekuritas

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pergerakan IHSG masih akan cenderung terbatas.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  07:04 WIB
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Artha Sekuritas Indonesia memberikan rekomendasi hold untuk saham SCMA dan TLKM, dan speculative buy untuk saham PTPP.

IHSG menutup akhir pekan lalu dengan naik 0,15 persen atau 7,36 poin ke level 4.904,08. Kapitalisasi pasar tercatat senilai Rp5.694,46 triliun.

Faktor meningkatnya kasus gelombang kedua Covid-19 di sejumlah negara menjadi penekan bursa saham global tidak terkecuali Indonesia. Selain itu, proyeksi Dana Moneter Internasional (IMF) terkait resesi yang jauh lebih dalam pada 2020 serta pemulihan lebih lambat turut menjadi sentimen negatif.

IMF memprediksi produk domestik bruto (PDB) global akan menyusut 4,9 persen tahun ini atau lebih dalam dari proyeksi 3 persen yang dikeluarkan April 2020. Adapun, IMF memproyeksikan pertumbuhan hanya 5,4 persen pada 2021 atau turun dari prediksi sebelumnya 5,8 persen.

Prediksi itu menutupi katalis positif dari dalam negeri terkait rencana pemerintah melakukan penempatan dana Rp30 triliun di bank himpunan milik negara (Himbara) yang sebelumnya ditempatkan di Bank Indonesia (BI).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pergerakan IHSG masih akan cenderung terbatas. Menurutnya, investor masih khawatir setelah IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global.

“Jumlah kasus harian covid-19 secara global yang semakin tinggi masih cukup mengkhawatirkan sehingga akan menyebabkan perekonomian tidak akan bisa pulih secara cepat,” paparnya.

Dia memprediksi IHSG melemah pada sesi Senin (29/6/2020). Indeks akan bergerak dengan level support pertama 4.877 dan kedua 4.850 selanjutnya resistan pertama 4.936 dan kedua 4.968.

Artha Sekuritas Indonesia memberikan rekomendasi hold untuk saham SCMA dan TLKM. Sementara itu, saham PTPP direkomendasikan speculative buy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top