Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cari Dana untuk Ekspansi, Chandra Asri (TPIA) Siap Rilis Obligasi

Penerbitan obligasi diharapkan bisa menjadi sumber pendanaan ekspansi bagi Chandra Asri. Di sisi lain penerbitan surat utang akan menambah pasokan di pasar obligasi dan bisa menjadi alternatif bagi investor.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 07 Juni 2020  |  15:13 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. berencana menerbitkan obligasi dalam waktu dekat guna memenuhi kebutuhan ekspansi perseroan.

Direktur Chandra Asri Petrochemical Suryandi mengatakan bahwa rencana penerbitan surat utang ini akan masuk ke dalam penawaran umum berkelanjutan III atau PUB III. Total PUB III Chandra Asri diperkirakan memiliki plafon dalam jumlah besar. 

“Sudah ada rencana tahun ini, kalau sudah lebih konkret besaran dan bagaimana prosesnya akan segera kami sampaikan,” ujar Suryandi saat media briefing, Jumat (5/6/2020).

Untuk diketahui, perseroan telah menyelesaikan rangkaian PUB II dengan total plafon mencapai Rp2 triliun pada Februari lalu. 

PUB II tersebut dimulai sejak 2018 dengan nilai emisi Rp500 miliar ; tahap kedua pada 2019 senilai Rp750 miliar ; dan tahap ketiga pada 2020 sebesar Rp750 miliar.

Suryandi menjelaskan bahwa PUB III ini nantinya akan digunakan sebagai modal kerja atau pembiayaan capital expenditure (capex) perseroan.

Direktur Keuangan Chandra Asri Petrochemical Andre Khor mengatakan bahwa pihaknya cukup antusias terhadap rencana penerbitan obligasi yang akan dijalankan pada tahun ini.

“Ini win-win solution. Menjadi solusi investasi bagi investor karena memiliki yield dan return yang cukup baik, dapat menjadi manfaat bagi pasar modal, juga menjadi manfaat bagi perseroan dengan pencarian dana segar ini,” jelas Andre.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi chandra asri
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top