Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Masih Optimis, Wall Street Lanjutkan Reli di Awal Perdagangan

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,9 persen atau 232,64 poin ke elvel 25.975,29 di awal perdagangan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  21:26 WIB
Loading the player ...
Live trading di Wallstreet New York Amerika Serikat. Video: live streaming Stock Market Live
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat melanjutkan reli penguatannya pada awal perdagangan Rabu (3/6/2020) karena investor berpegang teguh pada optimisme untuk pemulihan ekonomi cepat dari pandemi.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,9 persen atau 232,64 poin ke level 25.975,29 di awal perdagangan.

Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 0,8 persen atau 24,56 poin ke level 2.105,38 sedangkan indeks Nasdaq Composite menguat 0,65 persen ke level 9.671,12.

Investor melepas aset safe haven setelah data payroll swasta AS menunjukkan angka pengangguran pada bulan Mei lebih rendah dibandingkan perkiraan.

Indeks saham global telah naik selama delapan hari berturut-turut. Penguatan yang stabil telah mengejutkan beberapa analis yang memperkirakan masih ada jalan panjang untuk kembali dari keadaan normal setelah pandemi.

Namun investor masih memperhatikan sejumlah risiko, termasuk ketegangan hubungan AS-China yang dapat membahayakan kesepakatan perdagangan serta aksi protes keras dan penjarahan di sebagian besar AS.

"Pasar sedang menaiki dinding kekhawatiran sekarang dan itu sangat sangat tidak nyaman bagi banyak investor," kata kepala investasi Sparrow Growth Fund, Gerald Sparrow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wallstreet bursa as
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top