Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Emiten Anyar (TRIN) Bukukan Marketing Sales Rp518 Miliar Pada 2019

Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan pada 2019 terjadi kenaikan sebesar 8,3 persen dibandingkan dengan pendapatan 2018 sebesar Rp229,5 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  13:59 WIB
Triniti Land - Istimewa
Triniti Land - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan penjualan sebesar Rp248,7 miliar dan marketing sales sebesar Rp518 miliar pada 2019.

Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan pada 2019 terjadi kenaikan sebesar 8,3 persen dibandingkan dengan pendapatan 2018 sebesar Rp229,5 miliar.

Kenaikan pendapatan ini terutama disumbang oleh penjualan proyek apartemen yang memiliki kontribusi sebesar 95 persen dari pendapatan sedangkan sisanya diperoleh dari pendapatan jasa dan juga pemasaran.

“Tahun 2019 kami tutup dengan cukup baik walaupun situasi industri belum kondusif” katanya dalam siaran resmi Jumat (29/5).

Ishak mengatakan proyek Apartemen The Smith menyumbang pendapatan paling besar bagi perusahaan yakni sebesar 59 persen yakni sebesar Rp148,8 miliar. Sementara itu proyek Springwood dan juga Collins memberikan kontribusi masing-masing sebesar 22,6 persen dan 12,9 persen di sepanjang tahun 2019.

Penurunan pendapatan lain-lain dan naiknya beban menjadikan laba bersih perusahaan sebesar Rp43,67 miliar. Meski demikian pada 2019 TRIN mencatatkan marketing sales sebesar Rp 518 miliar

Ishak menambahkan untuk tahun ini TRIN meningkatkan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Zoom meeting dalam membantu penjualan produk perusahaan bahkan selama masa pandemi.

“Kami tetap berkomitmen dan sangat fokus dalam pengembangan projek baru yang lebih dibutuhkan konsumen saat ini. Produktifitas dan efektifitas kerja Perseroan tetap berjalan seperti biasa bahkan lebih produktif dan efisien dengan penerapan Working from Home (WFH). Selain itu, dari sisi marketing, kami juga fokus dalam pengembangan dan penerapan pemasaran melalui teknologi digital dan online,” katanya.

Triniti Land juga memastikan kegiatan bisnis tetap berjalan dengan baik. Pada saat pandemi covid-19 ini berlalu, Triniti Land diharapkan sudah siap untuk menyambut pasar kembali.

Ishak mengatakan bahwa hal ini tentunya juga membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk pemerintah untuk memberikan stimulus agar pasar properti kembali bergairah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten emiten properti Perintis Triniti Properti
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top