Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Pendapatan TikTok Lampaui YouTube dan Netflix, Cara Vietnam Atasi Covid-19 dan Jaga Optimisme Bisnis

Pendapatan TikTok yang melampaui YouTube dan Netflix menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (26/5/2020).
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok

1. Wah, Pendapatan TikTok Lampaui Youtube dan Netflix


Platform aplikasi gawai dan media sosial TikTok mencatatkan lonjakan pendapatan 10 kali lipat sepanjang bulan April 2020. Dengan total peningkatan pemasukan sebesar 78 juta dolar AS, capaian perusahaan rintisan ByteDance Ltd. tersebut melampaui platform lain seperti YouTube, Tinder hingga Netflix.

TikTok, seperti dilaporkan data Sensor Tower, bahkan dinobatkan sebagai aplikasi gawai dengan pendapatan terbesar di dunia, di luar kategori gim dan periklanan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Akuisisi Pinehill, Indofood CBP (ICBP) Sebenarnya Untung atau Buntung?


Emiten barang konsumer PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) akhirnya menyepakati perjanjian jual beli saham bersyarat dengan Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake Limited.

Harga pembelian seluruh saham telah disepakati sebesar US$2,99 miliar atau setara dengan Rp44,33 triliun (asumsi kurs Rp14.785 per dolar AS). Jumlah ini akan dibayarkan untuk saham yang dijual Pinehill Company sebesar US$1,53 miliar atau setara dengan Rp22,61 triliun, serta saham yang dijual Steele Lake sebesar US$1,47 miliar atau setara dengan Rp21,72 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pandemi Covid-19, Pemudik Diminta Tak Kembali ke Jakarta


Pemerintah meminta kepada masyarakat yang sudah kembali ke daerah dan yang ada di daerah agar tidak kembali ke Jakarta untuk mencari nafkah, bagi sektor yang tidak dikecualikan, dalam situasi pandemi Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan kendati situasi itu tidak mudah, harus dipahami bahwa kembali ke Ibu Kota yang sekarang ini menjadi episentrum Covid-19 justru dapat menjadikan permasalahan semakin besar. Masyarakat diajak memulai dengan pola hidup baru, cara berpikir baru dan bertindak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mal di Jakarta Berencana Buka 5 Juni, Ini Daftarnya


Sejumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta berencana kembali membuka layanan seiring berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 4 Juni 2020 mendatang.

Pengusaha pengelola mal dan pusat perbelanjaan DKI Jakarta sebelumnya telah menyatakan kesiapan mereka dalam membuka kembali operasional. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat memastikan bahwa pihak pengelola siap menjalankan layanan dengan merujuk pada standar operasional (SOP).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tengok Cara Vietnam Atasi Covid-19 dan Jaga Optimisme Bisnis


Januari lalu, ketika virus corona (Covid-19) mulai muncul di Vietnam, negara itu proaktif dan mengambil tindakan tegas untuk menangani pandemi.

Meskipun Vietnam memiliki perbatasan dekat dengan China, tempat virus corona berasal, negara tersebut berhasil menangani pandemi dengan baik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper