Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Jurus Mitra Adiperkasa (MAPI) Genjot Penjualan Jelang Lebaran

Perseroan akan fokus menggenjot penjualan melalui platform digital di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan masyarakat ke luar rumah.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 April 2020  |  15:17 WIB
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa
SOGO Kelapa Gading. Isitimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang hari raya Lebaran, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) atau MAP Grup mengerahkan segala daya upaya untuk menggenjot pendapatan

Vice President Investor Relations & Corporate Communications MAP Group Ratih D. Gianda mengatakan untuk tahun ini perseroan akan sangat fokus pada penjualan digital melalui e-commerce dikarenakan kondisi pandemi yang masih menggeliat di Indonesia. Hal ini dilakukan guna menjaga tren kenaikan omzet dari tradisi masyarakat berbelanja pakaian dan aksesoris menjelang Idul Fitri, 

“Fokusnya ada di digital, e-commerce. Kami melengkapi produk-produk di e-commerce kami yaitu di platform seperti MapeMall, Planetsports.asia, mono sites; Crocs, Converse, Reebok, Skechers dan juga Zara.com.id,” ungkap Ratih kepada Bisnis, Senin (27/4/2020).

Selain itu, MAP Group juga menjalin kerjasama dengan pihak ketiga seperti loka pasar atau marketplace Lazada, Blibli dan iLotte untuk memperluas jaringan penjualan.

Dari entitas anak PT MAP Aktif Tbk. (MAPA), Ratih juga menyatakan gerai Sports Station sudah lebih dahulu berinisiatif meluncurkan inovasi baru yakni chat & buy.

Melalui inovasi ini, konsumen dapat memesan barang hanya dengan bertukar pesan demi mendongkrak penjualan entitas yang bergerak dalam penjualan pakaian dan aksesoris untuk produk sport dan leisure tersebut.

Adapun, Ratih mengatakan perseroan telah mempersiapkan inventories jauh sebelum momentum persiapan Lebaran. Beberapa produk pun dijual dengan harga miring sehingga dapat menjangkau kantong calon pembelinya. 

Di sisi lain, perseroan juga mengambil langkah untuk meminimalisir dampak dengan mengendalikan biaya dengan lebih ketat.

Perseroan ke depannya akan mengutamakan fokus pada penjualan omni-channel melalui kemitraan dengan perusahaan agregator dan fintek serta memperkuat MAP Club yang akan menjadi ‘kendaraan’ dalam perjalanan omni-channel perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten mapi lebaran
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top