Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebarana Corona, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Sediakan Bilik Disinfektan

Pemasangan bilik disinfektan merupakan bentuk pengamanan dan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kerja IPCC.
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona yang semakin luas, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) melakukan sterilisasi terhadap lingkungan kantornya dengan menyiapkan bilik disinfektan otomatis pada sejumlah lokasi.

Berdasarkan keterangan pers yang didapat pada Kamis (2/4/2020), pemasangan bilik disinfektan tersebut merupakan bentuk pengamanan dan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kerja IPCC.

Upaya ini diharapkan dapat menjaga kinerja operasional perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaiknya dan konsisten kepada para pengguna jasa layanan IPCC.

"Dengan pemberian pelayanan yang berjalan normal dan didukung dengan upaya kesehatan tersebut maka diharapkan dapat berimbas positif pada upaya peningkatan kinerja ke depannya," demikian kutipan laporan tersebut.

Meski demikian, penggunaan bilik tersebut juga harus diikuti dengan kesadaran setiap pihak di lingkungan IPCC, baik para pegawai yang masih bekerja di kantor, para mitra kerja, maupun sejumlah tamu yang datang untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing.

Manajemen perusahaan meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga kesehatan masing-masing. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah mencuci tangan dengan bersih, baik dengan sabun maupun dengan hand sanitizer yang telah disiapkan di pintu masuk kantor maupun di beberapa titik lokasi di lingkungan kerja IPCC.

Selain itu, menjaga jarak (social distancing) antar individu juga perlu dilakukan dan menjaga erika ketika sedang batuk ataupun bersin. Pihak IPCC juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada tiap pihak yang hendak masuk ke lingkungan kantor IPCC.

Adapun, bilik penyemprotan otomatis ini memiliki spesifikasi berukuran 2 x 2 m2 yang terbuat dari bahan antikarat dan dapat bekerja secara otomatis apabila orang memasuki bilik tersebut dan lansung secara otomatis sistem sprayer akan menyemprotkan cairan disinfektan.

Sebagai langkah antisipasi dan keamanan, titik letak penyemprotan diatur agar tidak menimbulkan iritasi bagi kulit dan tidak mengenai mata dari orang yang melewati bilik tersebut. Sementara, cairan penyemprotan menggunakan cairan yang sesuai dengan standar kesehatan sehingga aman terhadap efek iritasi.

IPCC telah menyiapkan persediaan cairan disinfektan yang memadai, sehingga cukup untuk dilakukan setiap kali dilintasi orang, mengingat masih adanya aktivitas lalu lalang dari sejumlah orang yang ada di IPCC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper