Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Entitas Sinar Mas Alokasi Dana Buyback Full Rp1 Triliun

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan perseroan bakal menggelontorkan dana Rp1 triliun untuk membeli lagi saham.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  14:30 WIB
Apartemen Akasa Pure Living. - akara
Apartemen Akasa Pure Living. - akara

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) menyiapkan dana Rp1 triliun untuk melancarkan aksi buy back.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan perseroan bakal menggelontorkan dana Rp1 triliun untuk membeli lagi saham. Dana itu, lanjutnya, bersih hanya untuk membeli tidak termasuk biaya transaksi maupun komisi pedagang.

Aksi itu akan dilancarkan mulai 19 Maret sampai dengan 18 Juni 2020. Adapun jumlah saham yang bakal dibeli sebanyak-banyaknya 20 persen dari modal yang disetor. Dengan ketentuan minimal jumlah saham yang beredar 7,5 persen.

Emiten berkode saham BSDE itu optimistis aksi buy back tidak akan memberikan dampak yang negatif bagi kinerja perseroan. Baik dari sisi laba atau pendapatan. Adapun nominal yang akan mengalami perubahan adalah ekuitas sebanyak-banyaknya Rp1 triliun.

Perseroan memperkirakan jumlah aset bakal menurun setelah aksi buy back dari posisi Rp53,26 triliun menjadi Rp52,26 triliun. Begitu juga dengan ekuitas dari Rp32,86 triliun menjadi Rp31,86 triliun.

Sementara itu jumlah saham yang beredar dari 18,98 miliar unit menjadi 17,65 miliar unit. Dengan demikian laba per saham yang dapat diatribusikan naik dari posisi Rp121,67 menjadi Rp130,82.

Namun, sekalipun anak usaha Grup Sinarmas itu telah melakukan aksi pembelian per hari ini Kamis (19/3/2020), harga saham BSDE masih melorot 6,71 persen ke level Rp695 per saham. Investor asing tercatat net sell Rp445,3 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas Buyback bumi serpong damai
Editor : Hafiyyan
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top