Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Depan IHSG Diprediksi di Zona Hijau, Berikut Rekomendasi Saham

William Surya Wijaya mengatakan penguatan tersebut seiring dengan data neraca dagang yang diperkirakan berada dalam kondisi stabil.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  11:03 WIB
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Pola pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan pada awal pekan depan, Senin (17/2/2020) berpeluang bergerak di zona hijau.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan tersebut seiring dengan data neraca dagang yang diperkirakan berada dalam kondisi stabil sehingga memberikan sentiment positif terhadap pola pergerakan IHSG.

“IHSG diperkirakan akan bergerak di zona hijau pada rentang 5.821 -- 6.024,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Sabtu (15/2/2020).

Adapun saham-saham yang direkomendasikan pada awal pekan depan antara lain ASII, BBCA, GGRM, UNVR, PWON, TLKM, HMSP, JSMR, dan AKRA.

Pada akhir pekan kemarin, Jumat (14/2/2020), IHSG ditutup melemah 5,01 poin atau 0,09 persen ke level 5.866,95. Sepanjang pergerakan, IHSG berada pada kisaran 5.843,43-5.890,03. Sementara itu, kelompok saham unggulan LQ45 bergerak turun 0,25 poin menjadi 953,95.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top