Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Market, Curhatan Investor Nara Hotel Soal Problem Pooling

Curhatan investor Nara Hotel soal problem pooling menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Jumat (7/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  19:00 WIB
Pengunjung memfoto layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung memfoto layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Curhatan Investor Nara Hotel Soal Problem Pooling

Salah satu investor PT Nara Hotel Internasional Tbk. menyebutkan ada kejanggalan pada prospektus penawaran yang membuat pencatatan perusahaan tertunda.

Berdasarkan sumber Bisnis.com yang tidak bisa disebutkan namanya, para investor Nara Hotel Internationals merasa ada kejanggalan pada masa pooling. Pasalnya, pada masa bookbuilding pihak manajemen menyebutkan proses pooling maksimal 1 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Menengok Aset Nara Hotel Internasional

Dugaan adanya mark up aset menjadi salah satu penyebab Otoritas Jasa Keuangan menunda aksi korporasi IPO PT Nara Hotel Internasional Tbk. Apa saja aset perusahaan tersebut?

Berdasarkan data prospektus penawaran umum perdana saham, aset perusahaan memang melonjak drastis. Per Juli 2019, total aset mencapai Rp88,5 miliar, meningkat 821,09 persen dari akhir Desember 2018 senilai Rp9,61 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Strategi Teranyar Pemerintah 'Menyehatkan' BUMN

"Dari 142 BUMN, hanya 15 perusahaan yang menyumbang sekitar 76 persen dari total laba entitas milik negara."

Komentar singkat Menteri BUMN Erick Thohir yang disampaikan pada Selasa (28/1/2020) itu, menggambarkan betapa bobroknya kinerja perusahaan-perusahaan pelat merah secara umum.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Terdampak Virus Corona, Penjualan L'Oreal Diperkirakan Melambat

L'Oreal SA menyatakan wabah virus corona akan (2019-nCov) menyebabkan perlambatan sementara di pasar kecantikan di China.

Sebelumnya, permintaan yang tinggi untuk kosmetik kelas atas di China telah memacu kinerja perusahaan melampaui target yang dicanangkan pada kuartal IV/2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. IPO Ditunda OJK, Ini Pernyataan Dirut Nara Hotel

Calon emiten PT Nara Hotel Internasional Tbk. menyatakan telah mematuhi aturan regulator yang berlaku, termasuk ketentuan prospektus.

Direktur Utama Nara Hotel Internasional Adrianus Daniel Sulaiman mengatakan sudah melakukan audiensi kepada Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

market Berita Terpopuler
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top