Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda, Ini Alasan Pemegang Saham Memilihnya

Irfan Setiaputra terpilih sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mantan Dirut PT Inti (Persero) itu diklaim mendapatkan jumlah suara yang hampir sempurna dari para pemegang saham.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  12:05 WIB
Deputi Menteri Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol (kiri) didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal (kanan) saat konferensi pers hasil rapat umum pemegang saham, Rabu (22/1/2020). - Bisnis/Rio Sandy Pradana
Deputi Menteri Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, Energi dan Telekomunikasi Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol (kiri) didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal (kanan) saat konferensi pers hasil rapat umum pemegang saham, Rabu (22/1/2020). - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - Irfan Setiaputra terpilih sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mantan Dirut PT Inti (Persero) itu diklaim mendapatkan jumlah suara yang hampir sempurna dari para pemegang saham.

Sahala Lumban Gaol, selaku pimpinan rapat umum pemegang saham (RUPS) Garuda, mengatakan pemilihan dirut tersebut merupakan hasil keputusan dari para pemegang saham. Pihaknya hanya menyampaikan hasil pemilihan. "Persetujuannya [suara] sampai 99,98 persen, jadi ini almost perfect," kata Sahala, Rabu (22/1/2020).

Dia optimistis direksi dan komisaris yang terpilih sesuai dengan kebutuhan perseroan. Di sisi lain, semua karyawan Garuda diyakini akan mendukung tim baru tersebut.

Pihaknya berharap jajaran direksi bisa kerja cepat sehingga semua permasalahan di tubuh maskapai bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan etika dan moral bisnis.

Sahala, yang sebelumnya sebagai Komisaris Utama Garuda, mengaku tidak bisa menjelaskan strategi emiten berkode GIAA ke depan karena jajaran direksi tidak ada di tempat. Terpantau, hanya ada Fuad Rizal selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang mendampingi Sahala dalam konferensi pers.

Seperti diketahui pemegang saham Garuda Indonesia saat ini bukan hanya milik pemerintah. Ada taipan Chairul Tanjung yang menjadi pemegang saham sebesar 25,62 persen. Pemerintah sendiri sebagai pengendali dengan komposisi 60,53 persen, sedangkan sisanya saham publik 13,85 persen.

Berikut ini susunan lengkap direksi dan komisaris Garuda:


Komisaris

1. Komisaris Utama: Triawan Munaf

2. Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung

3. Komisaris Independen : Yenny Wahid

4. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan

5. Komisaris : Peter Gontha


Direksi

1. Direktur Utama : Irfan Setiaputra

2. Wakil Direktur Utama : Dony Oskaria

3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fuad Rizal

4. Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea

5. Direktur Human Capital : Aryaperwira Adileksana

6. Direktur Teknik : Rahmat Hanafi

7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT : Ade R. Susardi

8. Direktur Niaga dan Kargo : M. Rizal Pahlevi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia garuda Irfan Setiaputra
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top