Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Market, Erick Thohir Akui Ancaman Bertambah dan Direksi Asabri Bantah Dugaan Korupsi

Erick Thohir yang akui ancaman bertambah setelah kasus Jiwasraya dan Asabri bergulir menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Jumat (17/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  18:17 WIB
Erick Thohir - Antara
Erick Thohir - Antara

 

1. Erick Thohir Akui Ancaman Bertambah Setelah Kasus Jiwasraya dan Asabri Bergulir

Erick Thohir mengaku kerap menerima ancaman dalam menjalankan perannya sebagai Menteri BUMN, terlebih setelah munculnya masalah di dua asuransi milik negara, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Hal tersebut disampaikan saat mengisi acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Erick mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Menteri BUMN, ancaman menjadi makanan sehari-hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Smelter Ilegal Ditutup, Produksi Aluminium China Turun

Pabrik peleburan aluminium China tercatat telah memperlambat produksinya pada tahun lalu untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir di tengah kampanye China untuk menutup kapasitas smelter ilegal.

Berdasarkan biro statistik nasional China, produksi aluminium China untuk setahun penuh 2019 hanya mencapai 35,04 juta ton, turun dari rekor tahun sebelumnya 35,8 juta ton dan menjadi penurunan pertama sejak 2010.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. PTPP dan China Aluminium International Engineering Teken Kontrak Smelter Alumina

PT PP (Persero) Tbk. telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan smelter grade alumina refinery bersama China Aluminium International Engineering Corporation Ltd.

Penandatanganan ini berlangsung di KBRI Beijing pada Sabtu,(11/1/2020). Dalam acara tersebut, PT PP diwakili oleh Abdul Haris Tatang selaku Direktur Operasi 3 dan didampingi oleh Nurlistyo Hadi selaku Kepala Divisi EPC untuk menandatangani kontrak kerja
sama.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Menteri BUMN Tepis Tudingan Kurang Bersinergi dengan Swasta

Menteri BUMN Erick Thohir menepis pandangan jika perusahaan milik negara selama ini kurang bersinergi dengan pihak swasta, terutama di proyek infrastruktur.

Dalam acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020, Erick menyampaikan apabila persepsi tersebut tidak 100% benar. Dia mencontohkan pengelolaan tol Cipali tidak hanya oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk., tetapi ada juga porsi pihak swasta, yaitu Astra Infra.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Direksi Asabri Bantah Dugaan Korupsi, Ini Tanggapan Menko Luhut

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan menilai bantahan direksi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat Asabri soal dugaan korupsi akan terlihat dalam proses hukum.

Luhut menuturkan kerugian dari Asabri hingga Rp16 triliun perlu dilihat dalam beberapa hari mendatang. Terkait dengan direksi Asabri yang membantah adanya dugaan korupsi di tubuh perseroan, Luihut menanggapi dingin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi bumn china smelter asabri ptpp jiwasraya erick thohir aluminium Luhut Pandjaitan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top