Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi Bisnis Kecantikan, KINO Kucurkan Pinjaman Rp10 Miliar ke Ristra

Transaksi ini dilakukan guna menunjang proses bisnis RLI, karena adanya kebutuhan menggunakan pinjaman untuk pelaksanaan kegiatan operasional RLI.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 Desember 2019  |  11:35 WIB
Ekspansi Bisnis Kecantikan, KINO Kucurkan Pinjaman Rp10 Miliar ke Ristra
Direktur Utama PT Kino Indonesia Tbk, Harry Sanusi (kiri), berbincang dengan Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia Hamdi Hassyarbaini, di sela-sela pencatatan saham perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat (11/12). - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk. memberikan pinjaman kepada anak usaha yakni PT Ristra Laboratoris Indonesia senilai Rp10 miliar.

Ristra Laboratoris Indonesia (RLI) anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 99% dari modal disetor RLI. Anak usaha ini bergerak di bidang perindustrian, perdagangan, pengangkutan darat, pergudangan, dan jasa yang berdomisili di Tangerang.

Berdasarkan keterbukaan informasi di website Bursa Efek Indonesia pada Kamis (19/12/2019), transaksi dilakukan pada 16 Desember 2019.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kino Indonesia Budi Muljono menyampaikan transaksi ini dilakukan guna menunjang proses bisnis RLI, karena adanya kebutuhan menggunakan pinjaman untuk pelaksanaan kegiatan operasional RLI.

Adapun pertimbangan dilakukannya transaksi ini dibandingkan dengan apabila dilakukan dengan pihak tidak terafiliasi adalah karena bunga pinjaman yang relatif kecil.

"Perseroan berpendapat bahwa transaksi yang dilakukan tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.1.," katanya dalam keterbukaan informasi.

KINO tercatat menggenggam 99% saham Ristra Laboratories Indonesia. Perusahaan yang beroperasi sejak 2016 itu memiliki total aset Rp121,96 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten kino indonesia
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top