Indosat (ISAT) Berikan Pinjaman kepada IM2 hingga Rp300 Miliar

IM2 nantinya melakukan penarikan atas pinjaman tersebut secara berkala sesuai kebutuhan modal kerjanya.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 11 November 2019  |  07:04 WIB
Indosat (ISAT) Berikan Pinjaman kepada IM2 hingga Rp300 Miliar
Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha (kiri) bersama Director Android Partnerships, South East Asia and South Asia Google Mahir Sahin memperlihatkan logo kedua perusahaan di Jakarta, Rabu (3/7/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) memberikan pinjaman pemegang saham atau shareholder loan kepada anak usahanya, PT Indosat Mega Media (IM2) yang bergerak di bidang internet kabel hingga siaran televisi berbayar.

Berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia yang dikutip pada Minggu (10/11/2019), fasilitas tersebut diberikan untuk menunjang belanja modal dan modal kerja IM2. Adapun, pernyataan pemberian pinjaman senilai Rp300 miliar telah dirilis pada April 2018 namun terdapat amandemen poin perjanjian.

Perjanjian tersebut telah ditandangani pada Rabu (6/11/2019). ISAT akan menyiapkan likuiditas untuk IM2 dengan nilai sampai Rp300 miliar selama jangka waktu perjanjian.

IM2 nantinya melakukan penarikan atas pinjaman tersebut secara berkala sesuai kebutuhan modal kerjanya. Adapun, suku bunga yang digunakan adalah JIBOR 1 bulan plus margin sebesar 5,77%.

Saat ini, kepemilikan ISAT terhadap IM2 sebagai entitas anak adalah sebesar 99,85% dan belum mendapat pengganti untuk jabatan direktur utama karena Hari Sukmono telah mengundurkan diri sejak 1 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top