Ditawari Jabatan, Fadjroel Rahman Bakal Mundur dari Komut Adhi Karya?

Fadjroel Rahman dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta Senin (21/10/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  15:36 WIB
Ditawari Jabatan, Fadjroel Rahman Bakal Mundur dari Komut Adhi Karya?
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Fadjroel Rahman dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta Senin (21/10/2019).

Fadjroel dipanggil oleh Jokowi untuk mengisi suatu jabatan di pemerintah pusat periode 2019-2024. Kendati demikian, Fadjroel belum bersedia menjelaskan posisi apa yang ditawarkan oleh Jokowi.

Pada saat ini, Fadjroel menjabat Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., sebuah perusahaan konstruksi milik negara. Fadjroel menjabat sebagai Komisaris Utama emiten berkode saham ADHI itu sejak 22 September 2015.

Ditanya soal apakah dirinya akan mundur atau tidak dari posisi komisaris Adhi Karya, Fadjroel mengatakan dirinya belum bisa memastikan soal itu. Fadjroel mengatakan hal itu akan dibicarakan lebih jauh nantinya.

"Apakah harus mundur dari sebagai komisaris Adhi Karya ataukah tetap berada di sana, jadi belum ada pembicaraan sampai sejauh itu," kata Fadjroel seusai bertemu Presiden.

Berdasarkan situs Adhi Karya, Fadjroel lahir 17 Januari 1964 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain komisaris, dia bekerja sebagai peneliti, penulis dan pengamat politik.

Dia adalah lulusan Sarjana Muda Jurusan Kimia Institut Teknologi Bandung, S1 Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, S2 Hukum Ekonomi Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan S3 Komunikasi Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dari Universitas Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fadjroel rachman, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top