Indomobil Multi Jasa (IMJS) Suntik Modal Indorent Rp375 Miliar

Indorent adalah entitas anak langsung IMJS yang bergerak pada bisnis penyedia jasa sewa dan pengelolaan kendaraan yang menyasar korporasi dan instansi pemerintah.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  19:19 WIB
Indomobil Multi Jasa (IMJS) Suntik Modal Indorent Rp375 Miliar
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan IHSG, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indomobil Multi Jasa Tbk. menyuntik modal sebesar Rp375 miliar ke anak usaha yang bergerak di bisnis rental kendaraan, PT CSM Corporatama atau Indorent.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia pada Selasa (15/10/2019), Corporate Secretary Indomobil Multi Jasa Maureen Oktarita melaporkan modal dasar PT CSM Corporatama telah ditingkatkan dari Rp1 triliun menjadi Rp2,5 triliun.

Selain itu, modal ditempatkan dan disetor dalam PT CSM Corporatama ditingkatkan dari Rp649 miliar menjadi Rp1,02 triliun.

Peningkatan modal ditempatkan dan disetor itu dilakukan dengan penerbitan 375.000 saham tambahan dengan nominal masing-masing saham Rp1 juta. Saham tersebut seluruhnya diserap oleh PT Indomobil Multi Jasa Tbk. sehingga emiten berkode saham IMJS itu harus menyetor modal Rp375 miliar.

Setelah transaksi tersebut, IMJS menggenggam 1,02 juta saham PT CSM Corporatama dari sebelumnya sebanyak 648.850 saham.

Maureen menjelaskan bahwa peningkatan modal disetor yang diperoleh akan memperkuat permodalan perseroan dalam menjalankan bisnis.

“Sehingga meningkatkan kontribusi laba kepada perseroan sebagai salah satu pemegang saham,” tulisnya.

Sekadar informasi, Indorent adalah entitas anak langsung IMJS yang bergerak pada bisnis penyedia jasa sewa dan pengelolaan kendaraan yang menyasar korporasi dan instansi pemerintah.

Perusahaan yang didirikan sejak 1987 itu didukung oleh sistem aplikasi yang terintegrasi dan saling terkoneksi di 21 jaringan di seluruh Indonesia. Hingga 2018, nilai aset Indorent tercatat sebesar Rp5,98 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indomobil multi jasa

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top