Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Caplok Menara Indosat, Anak Usaha Telekomunikasi Indonesia (TLKM) Gelontorkan Rp4,44 Triliun

Setelah transaksi itu, jumlah menara telekomunikasi Mitratel bertambah 2.100 menjadi lebih dari 15.800 menara.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. melalui anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) telah menandatangani perjanjian jual beli 2.100 menara PT Indosat Tbk. senilai Rp4,44 triliun.

Dalam keterbukaan informasi Selasa (15/10/2019), VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan mengungkapkan bahwa perjanjian tersebut diteken pada 14 Oktober 2019.

"Pembelian 2.100 menara telekomunikasi ini akan memperkuat fundamental bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi Mitratel, sekaligus sejalan dengan rencana jangka panjang Mitratel," tulisnya.

Dengan pembelian ini, terhitung sejak terpenuhinya segala kewajiban berdasarkan perjanjian termasuk ditandatanganinya akta pengalihan antara para pihak, jumlah menara telekomunikasi Mitratel bertambah 2.100 menjadi lebih dari 15.800 menara.

Mitratel merupakan anak perusahaan emiten berkode saham TLKM yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Saat ini, Mitratel telah mengelola menara telekomunikasi yang tersebar di berbagai wilayah dan melayani semua operator seluler di Indonesia.

Selain menjual menara telekomunikasi kepada Mitratel, Indosat juga melego 1.000 menara kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR). Nilai penjualan 1.000 menara itu mencapai Rp1,95 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper