Caplok Menara Indosat, Anak Usaha Telekomunikasi Indonesia (TLKM) Gelontorkan Rp4,44 Triliun

Setelah transaksi itu, jumlah menara telekomunikasi Mitratel bertambah 2.100 menjadi lebih dari 15.800 menara.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  10:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. melalui anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) telah menandatangani perjanjian jual beli 2.100 menara PT Indosat Tbk. senilai Rp4,44 triliun.

Dalam keterbukaan informasi Selasa (15/10/2019), VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan mengungkapkan bahwa perjanjian tersebut diteken pada 14 Oktober 2019.

"Pembelian 2.100 menara telekomunikasi ini akan memperkuat fundamental bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi Mitratel, sekaligus sejalan dengan rencana jangka panjang Mitratel," tulisnya.

Dengan pembelian ini, terhitung sejak terpenuhinya segala kewajiban berdasarkan perjanjian termasuk ditandatanganinya akta pengalihan antara para pihak, jumlah menara telekomunikasi Mitratel bertambah 2.100 menjadi lebih dari 15.800 menara.

Mitratel merupakan anak perusahaan emiten berkode saham TLKM yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Saat ini, Mitratel telah mengelola menara telekomunikasi yang tersebar di berbagai wilayah dan melayani semua operator seluler di Indonesia.

Selain menjual menara telekomunikasi kepada Mitratel, Indosat juga melego 1.000 menara kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR). Nilai penjualan 1.000 menara itu mencapai Rp1,95 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telekomunikasi indonesia, indosat

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top