Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat (ISAT) Lunasi Utang Obligasi dan Sukuk Rp1,15 Triliun

Utang obligasi dan sukuk ijarah yang dilunasi Indosat (ISAT) merupakan seri obligasi berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B dan sukuk ijarah berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 03 September 2019  |  11:24 WIB
Logo Indosat Ooredoo di kantor pusat PT Indosat Tbk. - Indosat
Logo Indosat Ooredoo di kantor pusat PT Indosat Tbk. - Indosat

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indosat Ooredoo Tbk. (ISAT) melunasi utang obligasi dan sukuk ijarah dengan nilai total Rp1,15 triliun.

Dikutip dari keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (3/9/2019), Sekretaris Perusahaan Indosat Gilang Hermawan mengatakan pihaknya telah melunasi utang obligasi dan sukuk ijarah menggunakan pinjaman dan kas internal perusahaan.

Adapun, utang obligasi dan sukuk ijarah yang dilunasi merupakan seri obligasi berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B dan sukuk ijarah berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B.

"Emiten telah melakukan pelunasan obligasi berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B dan sukuk ijarah berkelanjutan I tahap IV/2016 seri B," tulisnya.

Sebelumnya, Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo Turina Farouq mengatakan untuk semester II/2019 pihaknya masih mengkaji peluang penerbitan surat utang guna menggalang dana. Adapun, pihaknya juga memiliki opsi lain seperti penjualan menara untuk mendapatkan dana segar.

Seperti diketahui, pada awal Juli 2019, perseroan menerbitkan obligasi berkelanjutan III untuk tahap II dan sukuk ijarah berkelanjutan III tahap II dengan total nilai Rp3,38 triliun.

"Penawaran obligasi dan sukuk sebelumnya oversubscribe tapi kami lihat pada semester II/2019," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi indosat
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top