Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trinitan Metals Tetapkan Harga IPO Rp300 per Saham

PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. melepas 25 persen saham dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 September 2019  |  16:46 WIB
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. telah menetapkan harga pelaksanaan Initial Public Offering (IPO), yang besarannya mencapai batas atas rentang harga penawaran awal saham. 
 
Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Rabu (25/9/2019), perusahaan pengolah logam dan bahan mineral ini menetapkan harga penawaran saham sebesar Rp300 per saham. Sebelumnya, harga yang ditawarkan pada masa penawaran awal berada di rentang Rp270–Rp300 per saham.
 
Dalam rencana aksi korporasi tersebut, perseroan melepas sebanyak-banyaknya 333,33 juta saham biasa atau setara dengan 25 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan setelah penawaran umum. Dengan demikian, perusahaan bakal mengantongi dana segar sekitar Rp100 miliar dari hasil IPO.
 
Selain saham, perusahaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 333,33 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau setara dengan 33,33 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat penyertaan pendaftaran IPO. Adapun harga pelaksanaan waran sebesar Rp360 per waran. 
 
Masa penawaran umum akan berlangsung pada 26 September-2 Oktober 2019. Perseroan dijadwalkan resmi listing di bursa pada 9 Oktober 2019. 
 
Sebelumnya, Direktur Trinitan Metals and Minerals Widodo Sucipto menerangkan 76,28 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal dan 23,72 persen untuk modal kerja perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten baru ipo
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top