Waskita Beton (WSBP) Kembangkan Pabrik Anyar di Kalimantan

Waskita Beton Precast tengah menyiapkan sebuah fasilitas produksi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  14:51 WIB
Waskita Beton (WSBP) Kembangkan Pabrik Anyar di Kalimantan
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. di Kalijati - web.waskitaprecast.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. sedang menyiapkan sebuah pabrik beton di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk menangkap potensi pasar di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Jarot Subana, Direktur Utama Waskita Beton Precast, menuturkan emiten berkode saham WSBP itu telah memiliki lini produk yang sesuai untuk dapat memenuhi kebutuhan beton di proyek-proyek infrastruktur yang tertuang dalam Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024.

Dalam rancangan tersebut, paparnya, WSBP siap mendukung pembangunan infrastruktur pelayanan dasar, perkotaan, energi ketenagalistrikan, hingga infrastruktur ekonomi.

Di samping itu, Jarot mengatakan Waskita Beton Precast tengah menyiapkan sebuah fasilitas produksi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Plant ini dibangun dengan tujuan untuk menyerap potensi pasar ke depan di wilayah tengah dan timur Indonesia, bahkan pasar regional di Asia Tenggara. Sejalan pula dengan rencana pemindahan Ibukota ke Kalimantan," tuturnya, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut, fasilitas pabrik beton di Penajam memiliki kapasitas produksi sebesar 250.000 ton/tahun. Plant ini memproduksi produk precast berupa Box Girder, PCT Girder, Square Pile, dan CCSP.

Saat ini, plant itu sudah dilengkapi oleh fasilitas penunjang berupa area produksi, area workshop dan area pengolahan limbah.

Ke depan, WSBP berencana untuk ekspansi dengan memiliki dermaga sendiri sehingga sangat mempermudah dalam akses pengiriman produk-produk precast langsung dari plant tersebut ke pulau-pulau lainnya karena memiliki lokasi yang strategis dengan Teluk Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waskita beton precast

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top