Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo Buruan! Masa Penawaran ST005 Sudah Resmi Dibuka Lho

Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST005 secara online (e-SBN) kepada investor individu Warga Negara Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST005 secara online (e-SBN) kepada investor individu Warga Negara Indonesia.

Dwi Irianti Hadiningdyah, Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kementerian Keuangan, menjelaskan bahwa masa penawaran akan berlangsung mulai tanggal 8 – 21 Agustus 2019.

"Tujuan penerbitan ST005 secara online adalah untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN ritel, menyediakan alternatif investasi bagi masyarakat, mendukung terwujudnya keuangan inklusif, serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2019," katanya melalui keterangan resmi, Kamis (8/8/2019).

ST005 memiliki tenor 2 tahun dan menawarkan imbalan mengambang dengan imbalan/kupon minimal (floating with floor) sebesar 7,40% per tahun.

Tingkat imbalan/kupon sebesar 7,40% per tahun berlaku sebagai tingkat imbalan/kupon minimal (floor) dan imbalan tingkat /kupon minimal tidak berubah sampai dengan jatuh tempo.

Untuk periode pertama (yang akan dibayar pada 10 Oktober 2019 dan 10 November 2019) berlaku kupon sebesar 7,40% per tahun & (BI 7 days reverse repo rate pada saat penetapan sebesar 5,75% per tahun ditambah spread yang ditetapkan sebesar 165 bps).

Tingkat imbalan/kupon berikutnya akan disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian imbalan sampai dengan jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper