Racikan Reksa Dana, Avrist AM Favoritkan 3 Sektor Saham Ini

Avrist Asset Management menilai saham sektor perbankan bakal menarik karena diharapkan adanya margin yang lebih baik dari penurunan suku bunga dari Bank Indonesia.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  16:41 WIB
Racikan Reksa Dana, Avrist AM Favoritkan 3 Sektor Saham Ini
Petugas menjelaskan tata cara berinvestasi kepada calon investor di gedung Jakarta Investment Center (JIC), Jakarta, Kamis (2/8/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA—Avrist Asset Management menjadikan saham sektor perbankan, properti, dan konsumer sebagai underlying asset favorit untuk racikan produk reksa dana saham pada semester II/2019.

Head of Investment Avrist Asset Management Farash Farich menjelaskan, saham sektor perbankan bakal menarik karena diharapkan adanya margin yang lebih baik dari penurunan suku bunga dari Bank Indonesia.

“Properti yang lama [dan sudah] undervalue juga menarik ditambah katalis yang sama [penurunan suku bunga],” kata Farash kepada Bisnis.com, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, saham sektor konsumer juga dinilai menarik pada paruh kedua tahun ini tertopang oleh program sosial pemerintah yang fokus untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Adapun untuk reksa dana pendapatan tetap, Farish memaparkan, aset dasar dari obligasi pemerintah diperkirakan tetap dapat memberikan tambahan capital gain ketimbang obligasi korporasi. Selain itu, yield obligasi korporasi saat ini juga cenderung lebih rendah.

“Saat ini [pilihan Avrist Asset Management] yang [tenor] 10 tahun atau lebih untuk SUN dan kalau korporasi tidak terlalu panjang sekitar 5 tahun,” ujar Farash.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana, investasi

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top