Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

UNTR: Pengembangan PLTU Jawa 4 Capai 70 Persen

Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tanjung Jati B Unit 5&6 (PLTU Jawa 4 berdaya 2x1.000 MW di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah sudah mencapai 70%. Diharapkan proyek senilai US$4,2 miliar ini beroperasi secara komersial pada 2021.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  19:06 WIB
UNTR: Pengembangan PLTU Jawa 4 Capai 70 Persen
Ilustrasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). - Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tanjung Jati B Unit 5&6 (PLTU Jawa 4 berdaya 2x1.000 MW di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah sudah mencapai 70 persen. Diharapkan proyek senilai US$4,2 miliar ini beroperasi secara komersial pada 2021.

Proyek PLTU Jawa 4 dibangun dan dioperasikan oleh PT Bhumi Jati Power (BJP). BJP merupakan perusahaan patungan antara Sumitomo Corporation Group dengan kepemilikan 50 persen, The Kansai Electric Power Co. Inc. Group 25 persen, dan United Tractors (UT) Group 25 persen.

Corporate Secretary PT United Tractors Tbk. (UNTR) Sara K. Loebis menuturkan, kemajuan pengembangan PLTU Jawa 4 sudah mencapai 70 persen dan sesuai jadwal yang dibuat oleh perusahaan. Diharapkan operasionalnya dapat berjalan dalam 2 tahun ke depan.

“Pengembangan PLTU Jawa 4 sesuai jadwal, rencana operasi komersial pada 2021,” tuturnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (5/7/2019).

Terkait jumlah tenaga kerja lokal yang terserap masih berada dalam kajian internal. Pasalnya, BJP merupakan perusahaan patungan dengan porsi saham UNTR sebagai minoritas.

Yang jelas, bagi perusahaan PLTU Jawa 4 kian menjadi proyek strategis. Diperkirakan kebutuhan batu bara untuk bahan bakar pembangkit itu mencapai 7 juta ton per tahun. 

Sekitar 30 persen kebutuhan batu bara PLTU Jawa 4 akan dipasok oleh UNTR. Entitas Group Astra itu memang memiliki anak usaha di sektor pertambangan batu bara, yakni PT Tuah Turangga Agung (TTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu united tractors
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top