Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hingga Mei 2019, Mayora Indah (MYOR) Serap Capex Rp350 Miliar

Emiten consumer goods, PT Mayora Indah Tbk. telah menyerap belanja modal sebesar Rp350 miliar hingga Mei 2019. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  16:05 WIB
PT Mayora Indah Tbk - Mayora.com
PT Mayora Indah Tbk - Mayora.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten consumer goods, PT Mayora Indah Tbk. telah menyerap belanja modal sebesar Rp350 miliar hingga Mei 2019. 

Direktur Keuangan Mayora Indah Hendrik Polisar mengatakan bahwa perseroan rutin mengalokasikan sekitar Rp600 miliar hingga Rp1 triliun setiap tahun untuk kebutuhan belanja modal perseroan. Alokasi belanja modal yang digunakan untuk ekspansi pabrik di Balaraja itu, berasal dari kas internal dan pinjaman bank. 

Hingga Mei 2019, produsen permen Kopiko ini telah menyerap belanja modal sebesar Rp350 miliar. Pada tahun ini perseroan tidak berencana mencari pendanaan dari pasar modal. 

Sebagai informasi, Mayora masih memiliki sisa penawaran umum berkelanjutan (PUB) I obligasi berkelanjutan I sebesar Rp450 miliar. 

"Kami tidak ambil pendanaan dari PUB. Setelah issued yang ketiga tingkat bunga naik, sehingga kami tidak menggunakan sisanya. Kami menggunakan dana dari internal," katanya dalam public expose di Jakarta pada Kamis (20/6/2019). 

Direktur Operasional Mayora Indah Wardhana Atmadja mengatakan bahwa ekspansi pabrik itu dapat menambah kapasitas produksi hingga 15%. 

Sekretaris Perusahaan Yuni Gunawan mengatakan bahwa perseroan berharap kapasitas baru di Balaraja dapat beroperasi tahun ini. Bangunan pabrik telah selesai dan saat ini dalam proses instalasi mesin. 

Berdasarkan laporan tahunan 2018, perseroan melakukan investasi Rp567 miliar atau 2,36% dari omzet untuk belanja modal. Dari keseluruhan jumlah ini, sebesar Rp282 miliar digunakan untuk pembangunan pabrik baru. 

Sebelumnya, produsen biskuit Roma itu berencana menambah 3 line produk biskuit dan 15 line produk wafer. Perseroan lalu membeli tanah seluas 51.406 meter persegi di Balaraja, Banten. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mayora indah kinerja emiten
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top