Bakal Lepas ACP IPO, Adhi Karya (ADHI) Targetkan hingga Rp2,5 Triliun

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. masih dalam tahap persiapan dan memantau kondisi pasar untuk rencana penawaran umum perdana saham anak usaha PT Adhi Commuter Properti.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  17:48 WIB
Bakal Lepas ACP IPO, Adhi Karya (ADHI) Targetkan hingga Rp2,5 Triliun
PT Adhi Karya - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Karya (Persero) Tbk. masih dalam tahap persiapan dan memantau kondisi pasar untuk rencana penawaran umum perdana saham anak usaha PT Adhi Commuter Properti.

Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi M. menuturkan entitas anak usaha yang direncanakan melakukan initial public offering (IPO) tahun ini yakni Adhi Commuter Properti (ACP). Saat ini, perseroan menyebut aksi korporasi itu masih dalam tahap persiapan serta memantau kondisi pasar pada kuartal IV/2019.

“Terutama kondisi market yang akan menjadi penentu karena terkait langsung dengan nilai yang diperoleh dari IPO. Target dananya Rp2 triliun hingga Rp2,5 triliun,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan catatan Bisnis.com, emiten berkode saham ADHI itu melakukan spin off ACP pada Mei 2018. Saat itu, ditargetkan proses IPO dapat ditempuh satu tahun setelah didirikan.

Manajemen Adhi Karya sebelumnya menuturkan akan mengembangkan 10 transit oriented development (TOD) dalam rentang 12 tahun ke depan melalui ACP. Nilai kapitalisasi seluruh proyek ditaksir mencapai Rp59 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, adhi karya

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top