Investasi Film Lebih dari Rp30 miliar, VIVA: Produksi Film Indonesia Termahal

Emiten media penyiaran PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) bersama sejumlah partner membenamkan investasi senilai kurang lebih Rp30 miliar dengan menggandeng BumiLangit Studios.
Investasi Film Lebih dari Rp30 miliar, VIVA: Produksi Film Indonesia Termahal Anitana Widya Puspa | 29 Mei 2019 22:39 WIB
Investasi Film Lebih dari Rp30 miliar, VIVA: Produksi Film Indonesia Termahal
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten media penyiaran PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) bersama sejumlah partner membenamkan investasi senilai kurang lebih Rp30 miliar dengan menggandeng BumiLangit Studios.

Sekretaris Perusahaan VIVA Neil R. Tobing mengatakan film yang akan digarap ini menceritakan superhero lokal yang menggunakan efek CGI. Dia melanjutkan peluncuran film ini rencananya akan diresmikan oleh presiden Joko Widodo dan sedang menunggu jadwal presiden.

“Produksi film ini yang termahal, di Indonesia belum ada yang membuat film di atas Rp30 miliar,” katanya usai RUPS Rabu (29/5/2019).

Sebelumnya, Presiden Direktur VIVA Anindya Novyan Bakrie mengharapkan langkah tersebut bisa menjadi DC Comics atau Marvel Cinematic Universe versi Indonesia.

BumiLangit bakal meluncurkan film Gundala pada Agustus mendatang, film yang bercerita tentang seorang bernama Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya dan disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Tidak hanya itu, film lainnya yang juga siap dirilis adalah Godam dan Aquanus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top