Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MAP Aktif (MAPA) Pacu Penjualan Digital

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. mulai memacu penjualan digital sebagai peluang penambahan pundi-pundi keuangan tahun depan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  06:14 WIB
Corporate Secretary PT Map Aktif Adiperkasa (MAA) Ratih D Gianda menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Corporate Secretary PT Map Aktif Adiperkasa (MAA) Ratih D Gianda menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA— PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. mulai memacu penjualan digital sebagai peluang penambahan pundi-pundi keuangan tahun depan.

Emiten berkode saham MAPA telah memiliki platform digital seperti planetsports.asia dan kidzstasion.asia yang baru dimulai tahun lalu. 

Sekretaris Perusahaan MAPA Ratih D. Gianda  mengatakan bahwa tahun lalu kontribusinya masih kecil, yakni sebesar 2% dan mengharapkan selama 2 tahun ke depan bisa menyentuh 5%.

“Kita kan baru go public tahun lalu. Dividen akan kita gunakan untuk pengembangan usaha, termasuk digital dan e—commerce,” jelasnya Rabu (15/5/2019).

Selama kuartal pertama, tercatat MAPA telah membuka lebih dari 100 gerai. Tahun ini MAPA berencana memperluas pertumbuhan toko 10% dari 195 000 meter persegi yang dicapai pada tahun lalu.

Ekspansi lainnya juga akan dilakukan dengan membuka 5 toko—6 toko di Vietnam.

Alokasi dana yang dianggarkan untuk sejumlah ekspansi tersebut adalah Rp300 miliar, lebih besar dibandingkan tahun lalu senilai Rp253 miliar.

“Sebenarnya, EBITDA itu kan depresiasi dari 2018 selain kita berkembang SSSG, kita juga menambah gerai untuk multibrand dan monobrand. Tapi yang paling penting adalah net income,” tekannya.

MAPA melakukan ekspansi gerai dengan konsep multibrand dan monobrand. Kedua konsep itu juga menyasar segmen masyarakat yang berbeda. Seperti Planet Sport Athlete Foot untuk multibrand dan Sports Station. Semakin beragamnya produk, maka investasinya akan lebih besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten mitra adiperkasa
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top