Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Tebar Dividen Rp28,25 per Saham  

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. membagikan dividen dengan payout ratio sebesar 50% dari laba bersih pada 2018 atau setara Rp28,25 per lembar saham.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Ace Hardware Indonesia Tbk. membagikan dividen dengan payout ratio sebesar 50% dari laba bersih pada 2018 atau setara Rp28,25 per lembar saham.

Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk. Prabowo Widyakrisnadi mengatakan bahwa besaran rasio tersebut sama dengan tahun lalu, hanya jumlah per sahamnya saja yang berbeda karena kinerja pada 2018 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu juga sebesar 50%, hanya jumlah labanya berbeda,” katanya Rabu (15/5/2019).

Adapun, sepanjang tahun lalu emiten berkode saham ACES tersebut mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21,9% menjadi Rp7,2 triliun. Laba tahun berjalan ACES senilai Rp976 miliar tumbuh sebesar 25,1% dibandingkan dengan 2017. ACES berhasil menambah ekspansi ruang ritel seluas 61 ribu meter persegi dengan membuka 33 gerai ACE dan 9 gerai toys kingdom.

Rencana ekspansi tersebut jauh melampaui eksppektasi semula yang hanya sebesar 10—15 gerai. Tahun ini, ACES menargetkan menambah 20-25 gerai baru. Hingga awal Mei ini, sebanyak 8 gerai telah terealisasikan.

Sementara itu, penjualan ACES per kuartal I/2019 tumbuh 19% menjadi Rp 1,85 triliun dibandingkan dengan periode sama tahun lalu

ACES memasang target top line tahun ini sebesar 15%. Prabowo menargetkan penjualan dari gerai eksisting tahun ini bisa menyumbang sekitar 6%-7% pertumbuhan penjualan. Selain itu 8% -9% akan didongkrak dari penjualan gerai baru yang akan dibuka tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper