Perluas Pabrik, Sariguna Primatirta (CLEO) Beli Tanah Rp29,72 Miliar

Produsen air minum dalam kemasan dengan merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk. membeli 8 unit properti berupa tanah seluas 10.809 meter persegi dengan nilai transaksi Rp29,72 miliar. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  10:24 WIB
Perluas Pabrik, Sariguna Primatirta (CLEO) Beli Tanah Rp29,72 Miliar
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen air minum dalam kemasan dengan merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk. membeli 8 unit properti berupa tanah seluas 10.809 meter persegi dengan nilai transaksi Rp29,72 miliar. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI pada Rabu (15/5/2019), transaksi pembelian 8 unit properti berupa tanah di kawasan Tritan Point Ngoro, Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto itu, terjadi pada 13 Mei 2019. 

Direktur dan Coorporate Secretary Lukas Setio Wongso Wong mengatakan, harga jual beli yang disepakati sebesar Rp29,72 miliar dan sudah termasuk PPN 10% itu, akan dibayarkan dalam 6 tahap sejak 20 Mei 2019 hingga 20 Oktober 2019. 

Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi di mana hubungan afiliasi dari segi kepemilikan saham yakni PT Sariguna Primatirta Tbk. salah satu pemegang sahamnya adalah PT Tancorp Global Sentosa yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk.

Adapun, PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. adalah pemegang saham mayoritas dari PT Milenium Mega Mulia. Baik PT Milenium Mega Mulia dan Sariguna Primatirta secara struktural dikendalikan oleh pengurus yang sama. 

"Transaksi ini bertujuan untuk keperluan perluasan pabrik perseroan yang diharapkan akan meningkatkan kinerja perseroan dan mendorong pertumbuhan pasar perseroan di tahun mendatang, sehingga akan memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemegang saham perseroan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air minum, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top