Artha Sekuritas : IHSG Rawan Melemah, Cermati 5 Saham Ini

Artha Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG cenderung melemah karena terpengaruh sentimen global pada perdagangan Senin (13/5/2019).
Dwi Nicken Tari | 13 Mei 2019 08:25 WIB
Pekerja melintasi layar monitor bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/4/2019)./ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA--Artha Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG cenderung melemah karena terpengaruh sentimen global pada perdagangan Senin (13/5/2019).

Pada akhir perdagangan pekan lalu, IHSG ditutup menguat 0,17% ke level 6.209. Penguatan tersebut ditopang oleh sektor properti yang naik 0,90% dan sektor industri dasar yang tumbuh 0,49%.

Penguatan IHSG tersebut terjadi setelah tertekan cukup dalam karena sentimen perundingan dagang antara AS dan China yang tak mencapai kesepakatan.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menilai pergerakan IHSG pada awal pekan ini rentan kembali melemah.

"Secara keseluruhan, pergerakan masih akan dipengaruhi sentimen global efek dari pengenaan tarif AS terhadap barang-barang asal China," kata Dennies dalam riset hariannya seperti dikutip pada Senin (13/5/2019).

Sementara itu, berdasarkan indikator secara keseluruhan, lanjut Dennies, indikator stochastic bergerak di area oversold yang menandakan pelemahan akan terbatas.

Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini: HMSP, ICBP, INDF, ERAA, dan WSKT.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI, rekomendasi saham

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup