Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2019, Hanson International (MYRX) Akuisisi Lahan 160 Hektare

Emiten properti, PT Hanson International Tbk. (MYRX) telah berhasil mengakuisisi lahan seluas 160 hektare (ha) pada kuartal I/2019.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  17:29 WIB
Komisaris Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro memberikan penjelasan pada seminar Fundamental Step for Better Future di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Komisaris Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro memberikan penjelasan pada seminar Fundamental Step for Better Future di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti, PT Hanson International Tbk. (MYRX) telah berhasil mengakuisisi lahan seluas 160 hektare (ha) pada kuartal I/2019.

Dessy A. Putri, Head of PR & Communication PT Hanson International Tbk. mengungkapkan bahwa pada tahun lalu luas lahan yang baru diakuisisi mencapai 450 ha. Lahan yang diakuisisi pada 2018 hingga saat ini berada di sekitar Maja.

"Belanja modal untuk Hanson beserta anak usahanya secara konsolidasi senilai Rp500 miliar—Rp1 triliun. Ini akan digunakan untuk menambah lahan di koridor Serpong- Maja ataupun sekitar existing proyek untuk memperbesar cadangan tanah yang sudah ada," katanya kepada Bisnis.com, Selasa (7/5/2019).

Dessy mengungkapkan, belanja modal pada tahun ini berasal dari kas internal dan penerbitan surat berharga pada level anak usaha. Adapun aksi penambahan landbank ini sejalan dengan rencana MYRX untuk membangun Grand Jakarta dengan mengakuisisi lahan seluas 16.000 ha.

Luas lahan yang dimiliki oleh MYRX hingga akhir 2018 mencapai 3.220 ha, dengan harga perolehan senilai Rp5,66 triliun. Adapun lahan tersebut tersebat di Jengot, Parungpanjang, Cisauk, Maja dan Bekasi.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten hanson international
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top