Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Karoseri Dongkrak Kinerja Selamat Sempurna (SMSM)

Bisnis karoseri atau body maker yang dimiliki PT Selamat Sempurna Tbk. mampu mendongkrak kinerja perseroan dalam meraih pendapatan di dalam negeri.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 April 2019  |  08:39 WIB
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Bisnis karoseri atau body maker yang dimiliki PT Selamat Sempurna Tbk. mampu mendongkrak kinerja perseroan dalam meraih pendapatan di dalam negeri.

Pada 2018, bisnis karoseri yang dimiliki emiten berkode saham SMSM tersebut melalui anak usaha PT Hydraxle Perkasa menunjukkan pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan yakni 66% menjadi Rp342 miliar dari Rp206 miliar.

Sekadar informasi, PT Hydraxle Perkasa yang 51% sahamnya dimiliki oleh SMSM tersebut merupakan pembuat karoseri untuk kendaraan dump truck, trailer, mixer, dan tank.

“Membaiknya kinerja mining industry memberikan positif impact juga ke anak perusahaan ini,” ujar Sekretaris Perusahaan Selamat Sempurna Lidiana Widjojo kepada Bisnis.com, akhir pekan lalu.

Selain itu, peningkatan aktivitas pembangunan infrastruktur turut memberikan kontribusi terhadap peningkatan penjualan Hydraxle Perkasa.

Dengan demikian, lini bisnis karoseri tersebut mampu menambah kontribusi pendapatan perseroan dari dalam negeri. Adapun pada 2018 porsi penjualan dalam negeri meyumbang 34% dari pendapatan perseroan atau senilai Rp1,3 triliun.

“Sebenarnya untuk porsi domestik, peningkatan karena segmen body maker yang merupakan produk utama anak perusahaan yang 100% di Indonesia,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten selamat sempurna
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top