Dua Bulan Pertama 2019, Penjualan Mobil Bintraco Dharma (CARS) Turun 10 Persen

Penjualan mobil PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma pada 2 bulan pertama 2019 mengalami penurunan 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  16:43 WIB
Dua Bulan Pertama 2019, Penjualan Mobil Bintraco Dharma (CARS) Turun 10 Persen
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobil PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma pada 2 bulan pertama 2019 mengalami penurunan 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus H. Budi mengungkapkan bahwa penurunan jumlah penjualan mobil baru perseroan tidak terlapas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan tren secara nasional.

Selain itu, dia menuturkan terdapat kendala pasokan pada merek Toyota dengan jenis Avanza dan Rush. Sementara itu, pada merek Daihatsu mengalami kendala produksi yang terjadi di Daihatsu Plant.

“Penurunan kemungkinan sampai Maret, April produksi normal kembali,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, sebelumnya, Head of Investor Relation Astra International Tira Ardianti mengatakan bahwa penurunan jumlah penjualan mobil Astra disebabkan oleh beberapa faktor dalam dua bulan terakhir.

Penurunan jumlah penjualan mobil pada Januari disebabkan karena adanya model baru New Avanza dan Xenia yang dirilis pada pertengah Januari lalu, sehingga produksi belum optimal.

Sementara itu, untuk penurunan jumlah penjualan mobil pada Februari yang lebih rendah dibandingkan dengan Januari disebabkan oleh hari kerja yang lebih sedikit pada bulan tersebut sehingga berdampak ke penjualan mobil. Selain itu, masih ada dampak atas penyesuaian di pabrik untuk produksi New Avanza dan Xenia.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, bintraco dharma cars

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top