Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perang Dagang China-AS Untungkan Selamat Sempurna (SMSM)

Perang dagang yang terjadi antara China dan Amerika Serikat dinilai membawa keuntungan bagi PT Selamat Sempurna Tbk. salah satu perusahaan yang mengandalkan penjualan di pasar global.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  08:57 WIB
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Perang dagang yang terjadi antara China dan Amerika Serikat dinilai membawa keuntungan bagi PT Selamat Sempurna Tbk. salah satu perusahaan yang mengandalkan penjualan di pasar global.

Sekretaris Perusahaan Selamat Sempurna Lidiana Widjojo menilai bahwa dengan adanya perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS), membuat kedua negara tersebut mencari sumber daya baru yang lebih murah.

Lidiana menilai Indonesia menjadi salah satu negara yang potensial menangkap momentum tersebut. AS menjadi salah satu negara tujuan ekspor yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perseroan untuk suku cadang penyaring dan radiator yang diproduksi oleh emiten berkode saham SMSM tersebut.

“Kalau menurut kami [SMSM] memberikan benefit ke perseroan, karena dengan adanya trade war ini masing-masing baik Amerika Serikat maupun China mencari resource lain yang punya tarifnya lebih murah,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (19/3/2019).

Sebagai perusahaan yang melakukan penjualan di pasar global, Lidiana mengungkapkan perseroan harus lebih siap untuk mengantisipasi setiap hal yang terjadi di dunia.

Menurutnya, hingga saat ini, kondisi di pasar global masih cukup kondisif untuk aktivitas penjualan yang dilakukan oleh perseroan di lebih dari 100 negara. “Tantangannya sebenarnya tidak melihat sesuatu yang cukup berat [tahun ini],” pungkasnya.

Adapun, penjualan ekspor yang dilakukan SMSM berkontribusi sebesar 70% terhadap pendapatan perseroan, dan selebihnya merupakan penjualan yang dilakukan di dalam negeri.

Beberapa negara-negara yang menjadi tujuan ekspor SMSM di antaranya adalah Amerika Serikat, Australia, China, dan Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten selamat sempurna perang dagang AS vs China
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top