PTPP & Anak Usaha KRAS Bentuk Usaha Patungan

PT PP (Persero) membentuk usaha patungan dengan PT Krakatau Tirta Industri, entitas anak PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., untuk pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  20:35 WIB
PTPP & Anak Usaha KRAS Bentuk Usaha Patungan
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) membentuk usaha patungan dengan PT Krakatau Tirta Industri, entitas anak PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., untuk pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (15/3/2019), PP melaporkan telah melakukan penyertaan saham dalam suatu perusahaan patungan bernama PT Pembangunan Perumahan Krakatau Tirta.

Entitas anak tersebut memiliki modal dasar usaha patungan senilai Rp50 miliar. Sementara itu, modal yang telah ditempatkan dan disetor senilai Rp12,5 miliar.

Adapun, porsi kepemilikan saham para pemilik yakni PP 75% atau setara dengan Rp9,375 miliar dan PT Krakatau Tirta Industri senilai Rp3,125 miliar.

“Maksud dan tujuan ialah menjalankan usaha untuk melaksanakan pengembangan sistem penyediaan air minum [SPAM] berkapasitas 1.000 liter per detik pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Gresik,” kata Sekretaris Perusahaan PP Agus Samuel Kana, Jumat (15/3/2019).

Agus menuliskan penyertaan saham perseroan dalam PT Krakatau Tirta Industri dicatat dalam buku perseroan sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi. Pembentukan usaha patungan ini turut menunjang kegiatan usaha.

“Perseroan akan memperoleh recurring income dari penyertaan tersebut sehingga memperkuat keuangan perseroan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krakatau steel, ptpp, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top