Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciptadana AM dan PTPP Siap Terbitkan Lagi RDPT Perpetual Bond

PT Ciptadana Asset Management berencana kembali merilis reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) untuk investasi pada surat berharga perpetual (SBP) yang diterbitkan oleh PT PP (Persero) Tbk.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  14:37 WIB
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Ciptadana Asset Management berencana kembali merilis reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) untuk investasi pada surat berharga perpetual (SBP), atau perpetual bond, yang diterbitkan oleh PT PP (Persero) Tbk.

RDPT dengan nilai Rp350 miliar tersebut ditargetkan dapat diterbitkan pada kuartal III/2019.

Direktur Utama Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin mengatakan bahwa setelah berhasil menerbitkan RDPT untuk SBP tersebut pada 2018 dengan nilai Rp150 miliar, kini pihaknya bersiap untuk menerbitkan tahap berikutnya.

Total dana yang ditargetkan PTPP melalui penerbitan SBP adalah Rp1 triliun. Namun, penerbitannya dilakukan bertahap dan masih ada Rp850 miliar tersisa yang harus diterbitkan.

Mengingat total investor RDPT maksimal hanya 49 pihak, maka akan sulit bagi manajer investasi bila harus menerbitkan RDPT dalam nilai yang terlalu tinggi sekaligus.

Paula menerangkan RDPT tersebut diterbitkan untuk membiayai proyek infrastruktur PTPP. Pada emisi tahap pertama lalu, dana digunakan untuk mendukung proyek PLTU Meulaboh.

Untuk emisi tahap berikutnya, akan ada proyek lain yang menjadi sasaran investasi.

“Kemungkinan akan kami terbitkan pada kuartal III/2019, karena sepertinya sulit kalau pada kuartal II/2019,” tuturnya, Selasa (30/1/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp pt ciptadana asset management
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top