Indofood Citarasa Resmi Jadi Entitas Anak ICBP

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)  berhasil memiliki 99,99% saham PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia (NICI).
Novita Sari Simamora | 28 September 2018 19:24 WIB
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)  berhasil memiliki 99,99% saham PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia (NICI).

Sebelumnya, Grup Salim ini telah mengantongi saham NICI sebanyak 50%. NICI didirikan secara patungan oleh Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) dengan Nestle S.A..NICI mendapatkan lisensi secara non-exclusive untuk menggunakan merek Maggi untuk produk-produk kuliner yang diproduksi.

NICI beroperasi pada 2005. Dalam keterbukaan informasi Jumat (28/9/2018), ICBP pun menambah kepemilikan saham hingga 50% dengan nilai transaksi Rp314 miliar. 

Dengan demikian, NICI pun menjadi entitas ICBP karena telah menggenggam sebanyak 99,99% dari saham NICI. Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro menuturkan, perseroan telah menyetujui pembelian saham Nestle dalam NICI sebanyak 100.000 lembar atau setara 50% dari total saham.

Dia menambahkan, setelah penyelesaian, NICI akan menjadi anak perusahaan ICBP dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% (1 saham NICI akan dimiliki anak perusahaan perusahaan). Gideon optimis bahwa prospek usaha kuliner akan tetap menjanjikan.

Tag : indofood sukses makmur
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top