Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2018, Laba Indofood Sukses Makmur (INDF) Terkontraksi 12,7%

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. membukukan laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp2,24 triliun, pada semester I/2018 atau turun 12,7% year on year.
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto (kiri) memberikan penghargaan BPS Award 2017 kepada Direktur PT Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang,  di Jakarta, Selasa (26/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto (kiri) memberikan penghargaan BPS Award 2017 kepada Direktur PT Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang, di Jakarta, Selasa (26/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indofood Sukses Makmur Tbk. membukukan laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp2,24 triliun, pada semester I/2018 atau turun 12,7% secara tahunan.

Sementara itu, core profit Indofood Sukses Makmur juga turun 1,1% menjadi Rp1,98 triliun dari Rp2,23 triliun. Penjualan emiten bersandi saham INDF ini mencatatkan peningkatan sebesar 1% pada paruh pertama tahun ini menjadi Rp36 triliun, dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya, senilai Rp35,65 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan, perseroan masih berhasil membukukan pertumbuhan penjualan yang positif, meskipun kinerja grup agribisnis kurang menggembirakan.

Pada kuartal II/2018, pertumbuhan industri FMCG (fast moving consumer goods) menunjukkan adanya perbaikan didukung penjualan pada periode Lebaran, sehingga menunjang kinerja Grup CBP (produk konsumen bermerek).

"Kami memandang positif perkembangan situasi yang terjadi hingga pengujung tahun, akan tetapi tetap waspada dengan volatilitas harga komoditas dan nilai tukar mata uang asing," tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper