Profindo Sekuritas: Rekomendasi Saham TRAM, GGRM & ADHI

Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks harga saham gabungan pada Senin (30/7) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5.915-6.024.
Fajar Sidik | 30 Juli 2018 09:18 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks harga saham gabungan pada Senin (30/7) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5.915-6.024.

Wall Street berakhir melemah pada perdagangan Jumat waktu setempat ditengah pertumbuhan ekonomi AS yang kuat dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal II-2018 tumbuh sebesar 4.1%. Adapun, penurunan Indeks ditekan oleh penurunan saham sektor teknologi terutama facebook mencatatkan penurunan terbesar.

Saham twitter anjlok setela mereka melaporkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan turun dan Intel usai umumkan penundaan chiep generasi selanjutnya meskipun perseroan melaporkan laba diatas ekspektasi.Dow Jones -0.30%, Nasdaq -1.46%, dan S&P 500 -0.66%

Bursa Eropa kompak berakhir menguat investor masih berfokus pada pendapatan perusahaan kuartal II-2018 yang berada diatas ekspektasi pasar. Disamping itu, adanya harapan terobosan dalam negosiasi dagang Uni Eropa-USA mendorong Indeks di bursa Eropa ditutup di zona hijau meskipun para investor masih bersikap hati-hati. FTSE 100 +0.50%, Stoxx600 +0.40%, CAC 40 +0.57% dan Dax +0.40%.

Harga minyak mentah dunia ditutup melemah mengakhiri kenaikan selama tiga hari berturut-turut setelah adanya pernyataan Menteri Energi Rusia Alaxander Novak menuturkan mereka tidak menutup kemungkinan peningkatan produksi minyak mentah melebihi 1 juta barel per hari. Sementara itu, jumlah pengeboran rig di AS untuk minyak mentah naik tiga hingga menjadi 868 pada pekan ini.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat didorong menguatnya terutama saham sektor aneka industry, pertambangan, dan manufaktur. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 122 miliar dengan saham PTBA dan BBRI menjadi net top buyer sedangkan saham MLBI dan KPIG menjadi net top seller.

Secara teknikal, Indeks membentuk marubozu candlestick mengindikasikan bullish reversal. Disamping itu, Indeks diitutup diatas garis MA5, Indikator RSI dan MFI bergerak uptrend.

Saham yang diperhatikan adalah:

TRAM (buy)

BRPT (SoS)

PWON (SoS)

GGRM (buy)

CPIM (SoS)

ADHI (buy).

(DISCLAIMER ON)

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top