Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Alasan Pinnacle Luncurkan ETF Pasif

PT Pinnacle Persada Investama meluncurkan produk exchange traded fund (ETF) pasif pertama di dalam negeri, yakni pasif yakni Pinnacle IDX30 ETF. Perseroan beralasan, kehadiran produk ini dinantikan oleh investor.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Mei 2018  |  12:37 WIB
Ini Alasan Pinnacle Luncurkan ETF Pasif
Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya (keempat dari kiri) bersama Guntur Putra, President & chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment (keempat dari kanan) usai peluncuran reksa dana ETF Pinnacle, Rabu (30/5/2018)/Bisnis - Tegar Arief
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pinnacle Persada Investama meluncurkan produk exchange traded fund (ETF) pasif pertama di dalam negeri, yakni pasif yakni Pinnacle IDX30 ETF. Perseroan beralasan, kehadiran produk ini dinantikan oleh investor.

President dan CEO Pinnacle Investment Guntur Putra mengatakan, selama ini perseroan hanya menghadirkan produk smart beta ETF. Adapun Pinnacle IDX30 ETF merupakan produk berjenis pasif murni.

"Ini untuk melengkapi permintaan investor, itu alasan kami bermain di pasif. Sebelumnya kami hanya bermain di ETF spektrum aktif dan spektrum smart beta," katanya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/5/2018).

Dia menambahkan, digunakannya IDX30 sebagau acuan disebabkan karena dalam lima tahun terakhir indeks tersebut mengalami outperforming dari LQ45 dan indeks harga saham gabungan (IHSG). Selain itu, IDX30 juga fokus pada saham-saham dengan likuiditas terjaga.

Sementara itu, produk ETF lain Pinnacle diklaim Guntur juga masih cukup menjanjikan bagi investir. Kata dia, kinerja dari produk-produk tersebut mayoritas behasil melampaui indeks acuannya.

"Dari lima ETF yang sudah kami luncurkan semua sudah outperforming 3% sampai 4%. Untuk smart beta semua juga sukses," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinnacle
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top