Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggarkan Capex US$300 Juta, DSSA Pacu 2 Proyek PLTU

Emiten energi dan infrastruktur PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) menglokasikan belanja modal US$300 juta pada 2018 yang sebagaian besar untuk proyek pembangkit listrik.
Ilustrasi./.pln.co.id
Ilustrasi./.pln.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten energi dan infrastruktur PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) menglokasikan belanja modal US$300 juta pada 2018 yang sebagaian besar untuk proyek pembangkit listrik.

Direktur Dian Swastika Sentosa Hermawan Tarjono menuturkan, pada 2018 perusahaan mengalokasikan belanja modal sebesar US$300 juta. Sumber pendanaan berasal dari kas internal dan pinjaman.

Mayoritas capex digunakan untuk pengembangan pembangkit listrik. Dua proyek yang sedang dikerjakan DSSA ialah PLTU Kalteng 1 berkapasitas 2x100 MW dan PLTU Kendari 3 berkapasitas 2x50 MW.

Untuk proyek Kendari, perusahaan sudah mengeluarkan capex US$130 juta, sedangkan Kalteng US$160 juta. Progrees pengembangan masing-masing proyek ialah 81% dan 68%.

“PLTU Kendari diperkirakan beroperasi semester I/2019, dan PLTU Kalteng semester II/2019,” paparnya akhir pekan lalu.

Sebelumnya kedua proyek tersebut, perusahaan mengandalkan bisnis Independent Power Producer (IPP) dari PLTU Sumsel 5 berkapasitas 2x150 MW. Tahun lalu, pembangkit yang beroperasi sejak 20 Desember 2016 ini memeroleh pendapatan US$79,1 juta.

Di bisnis kelistrikan, perseroan juga mengoperasikan 4 pembangkit untuk captive market di kawasan industri, yakni 2 di Karawang, 1 di Serang, dan 1 di Tangerang.

“Kami menjajaki peluang proyek pengembangan pembangkit listrik baru. Mudah-mudahan bisa dapat 1 lagi tahun ini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper