EMITEN PROPERTI: Duta Pertiwi (DUTI) Realisasikan 40% Target Marketing Sales

Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk. telah merealisasikan marketing sales senilai Rp720 miliar pada kuartal pertama tahun ini, atau 40% dari targetnya Rp1,8 triliun sepanjang 2018.
Emanuel B. Caesario | 23 Mei 2018 13:57 WIB
Jajaran Direksi PT Duta Pertiwi Tbk. di sela RUPS Tahunan di Tangerang. - Bisnis/Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk. telah merealisasikan marketing sales senilai Rp720 miliar pada kuartal pertama tahun ini, atau 40% dari targetnya Rp1,8 triliun sepanjang 2018.

Christy Grassela, Head of Investor Relation Duta Pertiwi, mengatakan bahwa setelah tahun lalu perseroan berhasil merealisasikan marketing sales atau nilai pemasaran sesuai target, yakni Rp1,1 triliun, tahun ini perseroan menaikkan target 64% menjadi Rp1,8 triliun.

Emiten dengan kode saham DUTI ini optimistis dengan target tersebut, sebab pada kuartal pertama tahun ini perseroan telah meluncurkan dua proyek besar baru, yakni Klaska Residence di Surabaya dan Southgate Apartment di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Tahun ini kita menargetkan pertumbuhan yang cukup signifikan tentunya ditopang oleh dua proyek baru, yakni Southgate Apartement dan Klaska Residence. Targetnya Rp1,8 triliun. Pada kuartal pertama kita bukukan 40% dan secara porsi memang ditunjang dua proyek baru kami itu,” katanya, Rabu (23/5/2018).

Pada kuartal pertama tahun ini, Klaska Residence sudah terjual senilai Rp366 miliar, sedangkan Southgate Apartment sudah terjual Rp253 miliar. Adapun, target pemasaran untuk keduanya yakni masing-masing Rp400 miliar.

Jadi, dua proyek ini akan menyumbang sekitar Rp800 miliar bagi marketing sales perseroan. Sementara itu, sisa target senilai Rp1 triliun diharapkan bisa diperoleh dari proyek existing perseroan di Jabodetabek, seperti Kota Wisata, Legenda Wisata, Taman Banjar Wijaya, dan Grand Wisata.

Tahun lalu, perseroan sepenuhnya mengandalkan proyek-proyek exsiting tersebut sehingga realisasi marketing sales hanya Rp1 triliun. Pada kuartal pertama tahun 2017, marketing sales perseroan hanya sekitar Rp150 miliar.

Tag : duta pertiwi
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top