Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Emisi Obligasi Rp700 Miliar

Emiten properti dan jasa pariwisata PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. mencatatkan emisi dua seri obligasi senilai total Rp700 miliar di Bursa Efek Indonesia pada Senin (21/5/2018).
Ana Noviani | 21 Mei 2018 10:20 WIB
Wisatawan menikmati suasana di kawasan pantai Ancol, kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (4/10). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti dan jasa pariwisata PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. mencatatkan emisi dua seri obligasi senilai total Rp700 miliar di Bursa Efek Indonesia pada Senin (21/5/2018).

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di laman resmi BEI, obligasi tersebut bernama Obligasi Berkelanjutan I Jaya Ancol Tahap II Tahun 2018. Obligasi ini diterbitkan dalam 2 seri masing-masing senilai Rp350 miliar.

Seri A memiliki tingkat bunga tetap 6,30% per tahun dan tenor 370 hari, sedangkan Seri B bunganya 7,60% dengan tenor 3 tahun. Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah nilai pokoknya. Obligasi ini memperoleh peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo.

PT Indo Premier Sekuritas bertindak selaku penjamin pelaksana emisi efek, sedangkan PT Bank Permata Tbk. bertindak sebagai wali amanat dalam emisi obligasi emiten berkode saham PJAA ini.

Adapun, hampir seluruh dana hasil emisi obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk pelunasan beberapa pinjaman rupiah yang dimiliki oleh perseroan. Apabila terdapat sisa, perseroan akan menggunakan dana tersebut sebagai modal kerja.

Obligasi ini tidak dijamin dengan agunan dan jaminan khusus oleh perseroan atau pihak ketiga lainnya. Namun, obligasi ini dijamin dengan seluruh kekeyaan perseroan, baik berupa barang tidak bergerak maupun barang bergerak, baik yang telah ada sekarang maupun yang akan ada di kemudian hari.

Tag : obligasi korporasi
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top