AKSI EMITEN 20 APRIL: BUMN Tambang Moncer, Garuda Refinancing Utang Besar-besaran

Berita tentang kinerja emiten yang tergabung dalam Holding BUMN Tambang serta rencana refinancing utang oleh PT Garuda Indonesia Tbk. menjadi sorotan media nasional hari ini, Jumat (20/4/2018).
Renat Sofie Andriani | 20 April 2018 09:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang kinerja emiten yang tergabung dalam Holding BUMN Tambang serta rencana refinancing utang oleh PT Garuda Indonesia Tbk. menjadi sorotan media nasional hari ini, Jumat (20/4/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

BUMN Tambang Moncer. Kinerja emiten yang tergabung dalam Holding BUMN Tambang cenderung mengalami peningkatan pada kuartal I/2018 seiring dengan kenaikan volum penjualan dan menanjaknya harga komoditas. (Bisnis Indonesia)

KAEF Bakal Caplok Rumah Sakit. Perseroan farmasi pelat merah PT Kimia Farma (Persero) Tbk. tengah mematangkan proses akuisisi rumah sakit untuk melengkapi portofolio bisnis perseroan. Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir menjelaskan bahwa masih dilakukan proses due diligence terkait rencana akuisisi pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

TURI Siapkan Rp554 Miliar. Emiten diler otomotif, PT Tunas Ridean Tbk. menganggarkan belanja modal sebesar Rp554 miliar pada tahun ini, yang sebagian besarnya akan digunakan untuk memperbarui fleet management bisnis rental kendaraan perseroan. (Bisnis Indonesia)

INAF Menargetkan Sehat Tahun Ini. PT Indofarma (Persero) Tbk. berharap bisa memutus rantai kerugian pada tahun ini. Perusahaan pelat merah tersebut membidik keuntungan sekitar Rp16 miliar pada tahun 2018. (Kontan)

Garuda Refinancing Utang Besar-besaran. PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) bersiap membiayai ulang (refinancing) dua obligasi yang berbeda denominasi, yaitu sebesar US$500 juta dan Rp2 triliun pada 2018. Perseroan akan menggunakan sebagian besar dana dari hasil emisi obligasi global untuk merealisasikan refinancing utang tersebut. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi Korporasi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top