Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bentuk Perusahaan Baru, Midi Utama (MIDI) Siap Kembangkan Lawson

Sekretaris Perusahaan Midi Utama Indonesia, Suantopo mengungkapkan perusahaan baru tersebut bernama PT Lancar Wiguna Sejahtera yang berada di Kota Tangerang. Anak usaha baru ini akan bergerak di bidang usaha perdagangan eceran (convenience store).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Maret 2018  |  18:21 WIB
Lawson - jibi
Lawson - jibi

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten peritel, PT Midi Utama Indonesia Tbk. telah mendirikan perusahaan baru, untuk mengoperasionalkan dan meperkokoh ritel waralaba asal Jepang, Lawson.

Sekretaris Perusahaan Midi Utama Indonesia, Suantopo mengungkapkan perusahaan baru tersebut bernama PT Lancar Wiguna Sejahtera yang berada di Kota Tangerang. Anak usaha baru ini akan bergerak di bidang usaha perdagangan eceran (convenience store).

Emiten bersandi saham MIDI mengharapkan, pendirian anak perusahaan baru ini adalah untuk mengoperasionalkan convenience store Lawson, untuk mengoptimal dan meningkatkan profitabilitas MIDI.

"Kami pasti akan selektif dalam membuka gerai baru dan tujuan pendirian Lancar Wiguna Sejahtera (LWS), agar lebih fokus dalam pengoperasian dan pengembangan gerai Lawson," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (14/3/2018).

Midi memiliki 99% dari modal yang ditempat dan disetor LWS yakni senilai Rp12,37 miliar. Hingga saat ini, Lawson telah memiliki 37 gerai.

Sebagai informasi, PT Midi Utama Indonesia Tbk didirikan pada Juni 2007. dengan ruang lingkup kegiatan antara lain bergerak dalam bidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket. Perusahaan berkedudukan di Jalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang. Pada awal pendiriannya, Midi bernama PT Midimart Utama. Gerai pertamanya menyandang nama Alfamidi terletak di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.

Konsep Alfamidi diciptakan untuk menyesuaikan perubahan belanja konsumen dari belanja bulanan menjadi belanja mingguan di toko yang terdekat yang menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pada 2009, Midi melakukan pengembangan jenis gerai bernama Alfaexpress. Alfaexpress diperkenalkan sebagai konsep gerai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lawson alfamidi
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top