Pelemahan Pasar Obligasi Tekan Imbal Hasil Reksa Dana Pendapatan Tetap

Pelemahan pasar obligasi pemerintah menyebabkan menurunnya kinerja indeks reksa dana pendapatan tetap pada pekan ketiga bulan kedua tahun ini.
Tegar Arief | 26 Februari 2018 17:42 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelemahan pasar obligasi pemerintah menyebabkan menurunnya kinerja indeks reksa dana pendapatan tetap pada pekan ketiga bulan kedua tahun ini.

Dari data yang dirilis Infovesta Utama, Senin (26/2/2018), pada sepekan terakhir rata-rata kinerja reksa pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index cukup mengecewakan yakni -0,38%.

Sementara itu, indeks lainnya mencatatkan kinerja positif, khususnya reksa dana yang memiliki underlying asset pada saham sejalan dengan penguatan pasar saham. Rata-rata reksa dana saham yang tercermin pada Infovesta Equity Fund Index mencatatkan imbal hasil atau return sebesar 0,65%.

Hal yang sama juga berlaku oada reksa dana campuran. Sepanjang pekan lalu, rata-rata kinerja reksa dana campuran yang tercermin pada Infovesta Balanced Fund Index berhasil mencatatkan return sebesar 0,25%.

Adapun untuk reksa dana pasar uang berdasarkan Infovesta Money Market Fund Index pada pekan lalu berhasil menorehkan kinerja sebesar 0,10%.

Tag : reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top