Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wintermar Offshore (WINS) Terbitkan 400 Juta Saham Baru

miten pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk. menempuh penerbitan saham baru sebanyak 400 juta lembar dengan nilai nominal Rp100 per saham. Penerbitan saham baru ditempuh untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan.
Ilustrasi/wintermar.com
Ilustrasi/wintermar.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk. menempuh penerbitan saham baru sebanyak 400 juta lembar dengan nilai nominal Rp100 per saham. Penerbitan saham baru ditempuh untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan.

Selain itu, penerbitan saham baru dilakukan dengan tujuan mendukung rencana pengembangan kegiatan usaha perseroan termasuk meningkatkan ekuitas, memperbaiki rasio utang terhadap ekuitas, dan meningkatkan dana kas perusahaan.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Utama PT Wintermar Offshore Marine Tbk. Sugiman Layanto menyampaikan rencana pelaksanaan penambahan modal perseroan melalui penerbitan saham baru tanpa HMETD tersebur diputuskan pada Mei 2017 lalu.

“RUPS Perseroan menyetujui penerbitan 400 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga pelaksanaan sekurang-kurangnya Rp258,48 per saham untuk jangka waktu pelaksanaan selama 2 tahun,” jelas Sugiyanto,  Senin (5/2/2018).

Adapun, jumlah saham yang akan diterbitkan tanpa HMETD yaitu sebanyak 200 juta saham dengan jenis common stock dan harga pelaksana penerbitan saham sebesar Rp350 per saham. Saham baru tersebut akan dikenakan lock up sehingga tidak dapat dijualbelikan satu tahun sejak tanggal pencatatan di BEI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper