Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Saham BBRI, BBTN, ASII, JSMR

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (23/11), diprediksi bergerak di kisaran 6024-6081.
Fajar Sidik | 23 November 2017 08:51 WIB
Pengunjung bberaktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (22/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal indeks hari Kamis (23/11), diprediksi bergerak di kisaran 6024-6081.

Menjelang pertemuan OPEC akhir bulan ini, pergerakan harga minyak mentah diselimuti sentimen positif.

Optimisme perpanjangan kesepakatan pemangkasan produksi telah membawa harga minyak menembus level tertinggi sejak Juni 2015. Berdasarkan data Bloomberg, Rabu (22/11), minyak West Texas Intermediate (WTI) naik 1,83% ke level US$ 57,87 per barel. Jika dibandingkan sepekan sebelumnya, harganya sudah naik sekitar 5,01%.

Berdasarkan data American Petroleum Institute (API) yang merilis persediaan minyak mentah AS ytd 17 November 2017 turun menjadi 6,36 juta barel. Jika AS konsisten menurunkan produksi minyak mentahnya akan menjadi sentimen positif bagi OPEC.

Dari dalam negeri, nilai belanja iklan televisi (TV) dan media cetak sepanjang Januari-September 2017 mencapai Rp 107,7 triliun, tumbuh 8% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut didiorong oleh pertumbuhan belanja iklan TV sebesar 12% menjadi Rp 85,7 triliun. Hal tersebut dapat memberikan katalis positif bagi emiten sektor media.

Selanjutnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menurunkan target penjualan mobil tahun ini dari 1,1 juta unit menjadi 1,06 juta unit akibat penjualan yang menyasar konsumen menengah ke bawah stagnan. Sehubungan dengan sentimen positif terkait dengan harga minyak mentah, kita merekomendasikan short-term trading untuk emiten terkait dengan oil price, seperti ELSA dan MEDC.

Rekomendasi saham Sinarmas Sekuritas hari ini:

Top Buy: BBRI, BBTN, ASII, JSMR

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top