Matahari Siap Menambah Gerai Baru di Sumsel & Surabaya

Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. merencanakan untuk membuka 2 gerai department store di bulan November ini, dan satu gerai specialty store Nevada di Desember.
Emanuel B. Caesario | 15 November 2017 15:52 WIB
Pengunjung di gerai Matahari Department Store Pasar Raya, Jakarta, Kamis (21/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk. merencanakan untuk membuka 2 gerai department store di bulan November ini, dan satu gerai specialty store Nevada di Desember.

Kedua gerai department store berlokasi di Baturaja dan Lahat, keduanya di Sumatera Selatan. Matahari Baturaja akan dibuka tanggal 23 November 2017 sedangkan Matahari Lahat pada tanggal 30 November 2017. Gerai specialty store Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya.

Richard Gibson, CEO dan Vice President Director Matahari, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang akan pembukaan 3 gerai baru ini.

“Dua gerai department store akan dibuka di kota-kota yang baru bagi kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami di 2 pasar yang baru,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (15/11/2017).

Richard mengatakan, pembukaan gerai Nevada di Surabaya menindaklanjuti hasil tes perseroan yang sukses di pasar Jakarta, di mana perseroan memperagakan merek Nevada dengan situasi perbelanjaannya yang khas.

Menurutnya, perseroan selalu aktif mencari kesempatan untuk mempercepat pelaksanaan rencana ekspansi gerai perseroan, termasuk di area-area di mana department store lain telah tutup.

“Kami melihat penurunan pasar yang saat ini terjadi sebagai kesempatan bagi pemain yang kuat seperti kami untuk meningkatkan pangsa pasar, dan akan memiliki posisi yang kuat untuk pertumbuhan pada saat pasar meningkat,” ungkapnya.

Dengan 3 gerai baru ini, dikurangi dengan 2 gerai yang masa sewanya berakhir (Mall Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City Center) dan tidak diperpanjang, emiten dengan kode saham LPPF ini akan memiliki total sejumlah 155 gerai di akhir tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ritel, matahari deptstore

Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top